Kamis, 18 Juni 2009

Ipod Shuffle

Selain meluncurkan Mini Mac, Apple, perusahaan yang dikepalai Steve Job, juga mengeluarkan iPod Shuffle. iPod baru ini berukuran 3,3 x 0,33 x 0,98 inci, pas di kantong. Beratnya hampir setara dengan kunci mobil. Kapasitasnya bervariasi, mulai 512 MB hingga 1 GB.

Penggunaannya juga relatif mudah. Cukup dengan menghubungkan iPod ke komputer dengan port USB. Lalu, program iTunes Autofill akan "mengirim" lagu ke iPod Shuffle. Jumlah lagu yang bisa dimuat berkisar 120 lagu untuk kapasitas 512 MB. Dengan asumsi tiap lagu berdurasi 4 menit dan menggunakan encoding AAC 128 Kbps. iPod Shuffle dapat memutar lagu selama 12 jam nonstop.

Atau, pengguna bisa men-drag and drop lagu yang akan disimpan ke iPod Shuffle. Secara otomatis, iPod Shuffle akan memainkan lagu secara acak. Tapi, dengan mode Play in Order, pengguna bisa menentukan playlist-nya.

Desainnya pun ergonomik. Pengguna takkan kesulitan menekan tombol play, pause, skip, repeat, shuffle, dan hold. Karena, tombol-tombol itu bisa diakses dengan ibu jari. Apple mengklaim, tanpa melihat pun pengguna masih bisa mengoperasikan iPod Shuffle dengan mudah.

iPod Shuffle ini bisa dimodifikasi hingga tahan air dan bisa memainkan musik lebih lama. Tentunya, pengguna harus membeli aksesori yang dijual terpisah. Tertarik dengan player mungil ini? Sediakan saja uang USD 99 (sekitar Rp 940 ribu).

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

rangga_8 Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal